Jumat, 02 Mei 2014

LASIANA BEAC


LASIANA BEACH
Kupang merupakan ibu kota Propinsi NTT yang memiliki keindahan alam yang luar biasa meskipun sebagian besar kurang dikelolah. Namun, begitu indah khususnya daerah yang tumbuh penuh dengan pohon-pohon yang hijau, pantai yang memeliki pasir putih, dan air laut sebiru langit membuat setiap orang takjub melihatnya.
Pantai lasiana merupakan salah satu pantai yang indah dikupang, pantai dengan pasir putih dan serangkaian karang ditepi pantai serta disekelilingnya terdapat banyak pohon-pohon hujau yang tinggi seperti pohon kelapa, tuak dan pohon duri, terdapat pulau danau kecil dari muara kali.
Pantai lasiana mulai dibuka untuk umum sekitar tahun 1970-an. Pantai ini terletak di Lasiana Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang NTT. Pantai lasiana dibatasi oleh dua muara kecil, satu desebelah barat dan satu disebelah timur. Dimuara bagian timur dulunya pernah ditemukan seekor buaya .
Dikawasan pantai lasiana terdapat banyak lopo, kamar mandi, dan Wc serta kolam renang yang tidak terurus. Ada OCD cafe dan barak-barak untuk para penjaja jagung bakar dan kelaa muda.
Untuk akses menuju lokasi dapat ditempu dengan menggunakan angkutan umum dan kendaraan bermotor, sedangkan untuk harga tiket masuk lokasi hanya Rp.1000 baik untuk pengunjung maupun untuk kendaraan.


Biasanya pantai lasiana ini ramai dikunjungi pada saat liburan atau akhir pekan. Para pengunjung dapat berekreasi dengan menikmati indah dan segarnya pemandangan pantai lasiana dan pengunjung dapat berenang dipantai tersebut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar