Jumat, 02 Mei 2014

KOLAM RENANG BAUMATA



KOLAM RENANG BAUMATA
Kolam renang baumata terletak  16 km dari kota kupang dan 6 km arah timur dari bandara Eltari Kupang tepatnya di Kecamatan Kupang Tengah yang merupakan salah satu tempat rekreasi yang cukup di kenal dan ramai dikunjungi orang.
Sebagai tempat rekreasi, terdapat hutam alam yang merupakan objek wisata alam, baumata terkenal juga dengan sumber mata air bersih, segar dan alami sehingga perusahaan Aquamor mengambil air dari sumber air baumata untuk di ekspor air mineralnya keberbagai daerah di NTT.

Daya tarik yang menonjol yang dimiliki objek wisata alam baumata adalah kolam renangnya baik bagi orang dewasa dan anak-anak. 

Di lingkungan sekitar Kolam tersebut terdapat peninggalan sejarah yaitu gua alam yang cukup menarik. Masyarakat menyebut gua tersebut dengan nama gua jepang yang merupakan bekas peninggalan tentara jepang sebagai tempat persembunyian selama perang dunia ke II.
Biasanya warga kota kupang atupun turis berkunjung bukan hanya pada waktu libur atau akhir pekan saja namun hampir setiap hari kolam baumata tersebut tidak pernah sepi apalagi pada waktu sore hari.

Di sekitar kolam renang baumata terdapat juga beberapa lopo sebagai tempat peristirahatan pengungjung dan terdapat vasilitas lainnya seperti kamar mandi (tempat ganti) dan air bersih dalam bentuk kran.
Untuk akses menuju lokasi dapat ditempuh dengan naik angkutan umum jalur baumata ataupun kendaraan beroda dua. Sedangkan, untuk harga tiket masuk lokasi seharga Rp.2000/orang dan harga parkir kendaraan Rp.1000/kendaraan.
Dilokasi tempat rekreasi kolam baumata dibangun gedung sebagai tempat  usaha tapi gedung tersebut belum dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar