Jumat, 02 Mei 2014

TAMAN REKREASI GUA MONYET



TAMAN REKREASI GUA MONYET
Taman rekreasi gua monyet merupakan salah satu tempat dengan panorama yang indah. Dari kota kupang taman rekreasi gua monyat terletak sekitar 1 km dipinggir laut pasir panjang, Jl. R.A Kartini No 1 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Propinsi NTT.

Taman rekreasi gua monyet merupakan tempat suaka margasatwa yang dilindungi. Monyet-monyet yang berada di taman rekreasi ini hanya tersisa tiga ekor saja karena yang lainya mati di tabrak kendaraan. Menurut penjaga taman gua monyet, monyet-monyet tersebut di tabrak mati karena monyet-monyet tersebut molompat keluar dari tempat / gua tersebut sehingga berkeliaran di pinggiran jalan. Hal tersebut yang menyebabkan jumlah monyet tersebut terus berkurang.

Di dalam taman rekreasi gua monyet terdapat pohon-pohon yang berukuran sangat besar.tinggi dan rindang yang sudah tumbuh bertahun-tahun sehingga membuat di sekitar lingkungan tempat rekreasi tersebut sangat sejuk dan udaranya yang segar sehingga membuat banyak warga yang berkunjung.

Di sekitar taman rekreasi gua monyet tersebut juga terdapat sejumlah gua-gua bekas peninggalan jepang yang memiliki nilai sejarah sebagai tempat penangkaran monyet untuk berlindung atau sebagai tempat tinggal



Biasanya warga kota kupang atau Turis berkunjung ke tempat rekreasi gua monyet pada saat liburan atau akhir pekan adapun, pelajar atau mahasiswa yang berkunjung untuk melakukan penelitian atau tugas sekolah.
Akses menuju lokasi taman rekreasi gua monyet dapat di tempuh dengan menggunakan angkutan umum atau sepeda motor bagi warga yang bertempat tinggal jauh. Sedangkan, harga tiket masuk lokasi seharga Rp. 2.000/orang dan bagi kendaraan beroda dua Rp. 1.000 sedangkan beroda empat Rp. 1.500.  
Untuk akomudasi atau fasilitas lainnya ditempat rekreasi ini mempunyai beberapa lopo sebagai tempat peristirahatan bagi para pengunjung. Biasanya pengunjung membawa makanan untuk monyet-monyet tersebut seperti buah-buahan.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar